Monday, February 16, 2015

Apa Khasiat dan Manfaat Daun Bidara?

Daun bidara memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan, hal ini sudah terbukti secara ilmiah. Diantara banyak manfaat yang di miliki oleh daun bidara adalah dapat membantu pengobatan masalah-masalah yang terjadi pada kulit, diantaranya adalah jerawat, gatal-gatal, alergi.

Daun bidara juga memiliki khasiat untuk membersihkan kotoran-kotoran pada kulit, serta dapat menangkal kerusakan kulit akibat bahaya sinar UV matahari.

Sabun yang mengandung daun bidara akan efektif dalam menanggulangi keluhan kulit berminyak, orang yang memiliki jenis kulit berminyak akan rentan terhadap munculnya jerawat pada kulit, sehingga akan mengganggu kenyamanan dan keindahan pada kulit, banyak orang akan merasa risih jika memiliki kulit berjerawat, betul? :)

Salah satu fungsi atau khasiat dari daun bidara adalah sebagai anti bakteri, jamur dan pathogen lainnya yang akan menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah.

Jika anda memiliki pohon bidara yang tinggal petik, atau di sekeliling anda terdapat pohon bidara, anda dapat memanfaatkan daunnya untuk kesehatan kulit anda.



Tips Penggunaan Daun Bidara Untuk Kesehatan Kulit:


Petik beberapa lembar daun sidr atau daun bidara, kemudian tumbuk sampai halus. Lalu masukan daun bidara yang sudah di tumbuk halus tersebut ke dalam wadah. Campurkan sedikit air atau secukupnya sehingga daun bidara halus tersebut mengental. Lalu pergunakanlah sebagai masker wajah. Lalu setelah mengering, basuhlah dengan air bersih.

Nah, anda akan merasakan khasiatnya, kulit anda akan terasa lebih bersih dan halus. Selamat Mencoba :)



Tapi jika di sekeliling anda tidak terdapat pohon bidara, anda bisa menggunakan sabun terapi bidara + QHI, lebih praktis tinggal pakai. Malah keunggulannya komposisi sabunnya lebih lengkap dengan ramuan bahan-bahan herbal berkhasiat lainnya, sehingga lebih efektif dalam menanggulangi masalah-masalah kulit anda.

No comments:

Post a Comment